Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Dorong Pemkab dan OPD Siapkan SDM Jelang Pelaksanaan UHC

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Dorong Pemkab dan OPD Siapkan SDM Jelang Pelaksanaan UHC Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. M. Sudiono Fauzan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten H. M. Sudiono Fauzan meminta pemkab serta semua OPD terkait untuk mempersiapkan SDM yang handal jelang pelaksanaan program (UHC).

Hal itu dilakukan agar layanan kesehatan yang dilaksanakan mulai tahun depan itu bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten . Mengingat, anggaran yang disiapkan untuk program UHC tidak sedikit, yakni sebesar Rp153,64 miliar.

Ia berharap melalui program tersebut, keluhan sebagian kecil masyarakat yang masih belum terlayanani dengan baik saat berobat di semua layanan kesehatan, mulai tingkat fakses tingkat pertama hingga fakses rujukan, maupun rumah sakit, tidak terjadi lagi.

"Kami berharap pemkab dan jajaran mempersiapkan SDM serta teknis yang dibutuhkan guna menghindari hal-hal yangg tidak diinginkan. Sehingga keluhan masyarakat soal administrasi saat berobat tidak lagi terjadi," jelasnya.

Keterangan yang sama disampaikan oleh Sobih Asrori, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten . Ia menjelaskan, bahwa UHC ini untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Menurut Sobih, program pelayanan kesehatan gratis di Kabupaten pasuruan sejatinya sudah dilaksanakan sejak tahun 2018.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO