SIG Raih 19 Penghargaan Indonesian SDGs Award 2022

SIG Raih 19 Penghargaan Indonesian SDGs Award 2022 Direktur Manufacturing SBI, Soni Asrul Sani (kiri), saat menerima penghargaan kategori Gold untuk dua program pada ajang ISDA 2022. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) Tbk () meraih 19 penghargaan dari Corporate Forum for CSR Development dalam ajang Indonesian SDGs Award tahun ini. 

Agenda itu merupakan panggung penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang melakukan penghematan energi, melakukan konservasi lingkungan, melakukan kegiatan sosial di masyarakat, serta berbagai hal positif sebagai kontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDG).

Corporate Secretary , Vita Mahreyni, mengatakan bahwa penghargaan yang diraih ialah bentuk apresiasi atas langkah nyata perusahaan, dalam menjalankan operasional dan praktik bisnis berkelanjutan, untuk mendukung terwujudnya 17 tujuan pembangunan berkelanjutan.

Hal tersebut sejalan dengan semangat sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan untuk memberikan manfaat bagi pelanggan khususnya, serta masyarakat dan lingkungan pada umumnya.

"Komitmen dalam keberlanjutan dapat dilihat dari program dan inisiatif perusahaan yang menerapkan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social and Governance) dalam rangka memperkuat ketahanan bisnis perusahaan di masa mendatang, serta memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan," ujarnya, Senin (28/11/2022).

Ia menjelaskan, prestasi yang membanggakan perolehan penghargaan Kategori Top Corporate Leadership on SDGs Years of 2022 untuk Direktur Utama , Donny Arsal.

"Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan kepemimpinan dalam mendorong bisnis yang berkelanjutan, serta sejumlah penghargaan lainnya diberikan atas capaian perusahaan-perusahaan di Group yang sejalan dengan program SDGs. Yaitu, PT Semen Padang, PT , PT Semen Tonasa serta PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI)," paparnya.

ISDA 2022 diikuti oleh 103 perusahaan dengan berbagai latar bidang usaha dengan total 223 best practice, serta 30 perorangan yang terbagi ke level direksi, general manager, manager, staf CD officer, mitra dan local hero yang sudah berkontibusi dalam kegiatan SDGs.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO