Lima Organisasi Profesi di Tulungagung Sepakat Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Lima Organisasi Profesi di Tulungagung Sepakat Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law Aksi damai yang dilakukan 5 organisasi profesi di Tulungagung yang menolak RUU Kesehatan Omnibus Law.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Terdapat 5 organisasi profesi di bersama-sama menyatakan sikap menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Kesehatan Omnibus Law, Senin (28/11/2022). Aksi damai itu diikuti puluhan anggota dan membentangkan spanduk yang menolak RUU Kesehatan di depan kantor IDI .

Kelima organisasi tersebut adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) , Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Aksi ketidaksetujuan tersebut, diawali dengan menyuarakan sikap menolak dan di akhiri dengan pembagian bungan kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor sekretariat IDI sebagai bentuk simpatik.

Ketua IDI , Yodio Pranoto, mengatakan bahwa aksi tolak penetapan RUU Kesehatan ini dilakukan secara serentak oleh anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Indonesia.

"Ini dilakukan serentak se Indonesia, termasuk kita di juga melakukan hal yang sama," katanya usai melakukan aksi.

Ia menilai, banyak pasal-pasal dalam RUU Kesehatan yang mengancam keselamatan dan merugikan masyarakat, atau tidak semakin memakmurkan masyarakat namun malah sebaliknya.

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO