Bupati Sidoarjo Minta Jaga Harmoni Semua Suku, Agama, Ras dan Antargolongan

Bupati Sidoarjo Minta Jaga Harmoni Semua Suku, Agama, Ras dan Antargolongan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat menjadi narasumber dalam sarasehan FKUB Sidoarjo, Sabtu (26/11/2022) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - , Ahmad Muhdlor Ali, membeberkan kunci untuk menjaga dan merawat harmonisasi antar suku agama ras dan antar golongan saat menjadi menjadi narasumber silaturahmi dan sarasehan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) , di gedung serbaguna HKBP Waru, Sabtu (26/11/2022) malam.

Ia mengatakan, ada tiga kunci untuk menjaganya, di antaranya, mengenal satu dengan yang lain, tidak berprasangka buruk terhadap yang lain dan yang terakhir, tidak mencari-cari perbedaan dengan yang lain.

Dengan sikap itulah, menurutnya harmoni yang sudah tercipta kan selalu terjaga.

"Yang terpenting dan harus dijaga adalah harmoni semua warna, harmoni semua agama, harmoni semua suku di Kabupaten tanpa memandang apa itu menjadi satu balutan lukisan yang indah untuk kita semua," tandas Gus Muhdlor, panggilan akrab Ahmad Muhdlor.

Ahmad Muhdlor saat bersama para narasumber dalam sarasehan FKUB , Sabtu (26/11/2022) malam.

Gus Muhdlor menjelaskan, bahwa bukanlah perbedaan yang sebenarnya dicari. Namun, persamaanlah yang seharusnya dikuatkan, sama-sama mendiami dan sama-sama mencari rezeki di sudah cukup menjadi alasan untuk menjaga kerukunan.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO