Begini Langkah Bupati Gresik Atasi Kekurangan Dokter Spesialis di Kota Pudak

Begini Langkah Bupati Gresik Atasi Kekurangan Dokter Spesialis di Kota Pudak Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (kiri), bersama Ketua IDI Cabang Gresik, dr. Umar Nur Rahman, dan Kepala Dinkes Gresik, dr. Mukhibatul Khusnah. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, membuka Health Expo Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang , yang digelar di Iconmall selama dua hari (26-27 November 2022. Kegiatan ini diikuti oleh rumah sakit pemerintah dan swasta di Kota Pudak

Mereka melayani konsultasi layanan tumbuh kembang anak, pemeriksaan mata, konsultasi ahli gizi, konsultasi penyakit dalam dan pemeriksaan gula darah acak, konsultasi dan pemeriksaan gigi, serta konsultasi urologi.

Melalui IDI Cabang bersama dinas kesehatan (Dinkes) setempat, bupati yang akrab dengan sapaan Gus Yani itu berharap agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus ditingkatkan.

"Kami berharap kepada IDI dan Dinas Kesehatan , agar terus berupaya meningkatkan pemerataan terhadap pelayananan kesehatan di Kabupaten ," ujarnya.

Ia mengungkapkan, minimnya khususnya untuk ditugaskan di Kepulauan masih kurang diminati. Untuk itu, Pemkab menyiapkan anggaran beasiswa bagi dokter umum yang melanjutkan ke jenjang spesialis gratis sampai lulus spesialisnya dengan syarat mau berada di .

"Progres dan anggaran sudah siap. Tahun 2023 kita launching, dengan tujuan pemerataan kesehatan di kepulauan yang sampai saat ini membutuhkan ," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO