Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko: Albiceleste Menang, Messi Samai Rekor Maradona

Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko: Albiceleste Menang, Messi Samai Rekor Maradona Lionel Messi menjadi bintang di laga melawan meksiko dengan mencetak satu gol dan satu assist. (foto: Twitter FIFA World Cup)

DOHA, BANGSAONLINE.com - Gol superstar Lionel Messi dan Enzo Fernandez membawa Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 yang sekaligus menghidupkan peluang Albiceleste lolos ke babak 16 besar setelah dikalahkan Arab Saudi dalam matchday pertama.

Bentrok Timnas Argentina vs Meksiko dalam laga kedua Grup C digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 WIB. Pertandingan dimulai dengan ketat sejak awal babak pertama, di mana Skuad Gerardo Martino yang agresif menyulitkan Argentina untuk mengembangkan permainan.

Tim Tango yang mengandalkan Lionel Messi dan Lautaro Martinez di lini serang tampil mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 67 persen.

Memasuki menit ke-11, Meksiko mendapatkan peluang melalui Hector Herrera setelah menyambut umpan tendangan bebas Luis Chavez. Sayang, peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol setelah arah bola masih melebar dari tiang gawang.

Argentina baru mendapatkan peluang pada menit ke-34, tendangan Messi dari bola mati sisi kanan dapat dihalau dengan mudah oleh Guillermo Ochoa.

Pada menit ke-40, sebuah sundulan dari Lautaro Martinez menyambut bola hasil umpan silang Di Maria gagal menjadi gol karena masih melambung tinggi.

Peluang meksiko untuk membuka keunggulan terjadi di menit akhir babak pertama, sebuah tendangan keras Alexis Vega Rojas yang mengarah ke pojok kiri berhasil diantisipasi penjaga gawang Emiliano Martinez. Skor imbang tanpa gol mewarnai laga Argentina versus Meksiko pada babak pertama.

Usai turun minum, Argentina mencoba memulai laga dengan lebih intens. Sementara Meksiko mulai menurunkan tempo pertandingan, tapi pertahanan disiplin mereka bikin frustasi para pemain Argentina.

Pada menit ke-64, Argentina berhasil membuka keunggulan melalui Lionel Messi. Memanfaatkan umpan Di Maria di depan kotak penalti, sepakan mendatar pemain asal Paris Saint-Germain itu berakhir di pojok kanan gawang Ochoa. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

La Pulga, julukan Lionel Messi, sukses menyamai rekor legenda Argentina, Diego Armando Maradona, yang juga mencetak 8 gol selama Piala Dunia.

Simak berita selengkapnya ...