Dua Gol Kylian Mbappe Loloskan Les Bleus ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Dua Gol Kylian Mbappe Loloskan Les Bleus ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Dua gol Mbappe ke gawang Denmark loloskan Prancis ke 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. (foto: Instagram equipedefrance)

DOHA, BANGSAONLINE.com - Timnas Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar. Ini setelah skuad Didier Deschamps mengalahkan Denmark 2-1 berkat dua gol yang dicetak Kylian Mbappe. Sementara gol balasan Denmark dihasilkan oleh pemain belakang Andreas Christensen.

Laga antara Prancis versus Denmark berlangsung di Stadium 947, Doha, Sabtu (26/11/2022) malam WIB.

Tiga gol yang tercipta pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022 seluruhnya tercipta di babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin ini, Le Bleus memastikan satu tempat ke babak 16 besar sekaligus menjadi pemimpin puncak dengan raihan enam poin, sedangkan Denmark masih berkutat di peringkat ketiga dengan torehan satu poin.

Awal babak pertama, Prancis yang menurunkan kuartet penyerangnya tampil agresif untuk memenangkan pertandingan.

Memasuki menit ke-10, Prancis nyaris membuka keunggulan andai tendangan voli Olivier Giroud tidak melayang di atas mistar gawang.

Selang sepuluh menit kemudian, giliran Adrien Rabiot yang memiliki peluang mencetak gol setelah menerima umpan dari Dembele. Tandukan pemain asal Juventus ini memaksa Kasper Schmeichel terbang menghadangnya.

Sepanjang 30 menit pertama, Tim Dinamit Denmark tak diberikan ruang untuk menyerang ke pertahanan Prancis.

Menit ke-33, kombinasi Olivier Giroud dan Antoine Griezmann nyaris menghasilkan gol. Sayang, sepakan Antoine Griezmann meneruskan umpan Giroud ke sudut gawang masih bisa diantisipasi mantan kiper Leicester City tersebut.

Peluang pertama Denmark hadir di menit ke-35 melalui Andreas Cornelius. Sepakan pemain 29 tahun itu masih melebar dari gawang setelah menerima umpan dari Jesper Lindstrøm.

Lima menit menjelang waktu normal habis, Kylian Mbappe nyaris mencetak gol setelah menerima umpan tarik Dembele dari sisi kanan. Berada pada posisi bebas di tengah kotak penalti, sepakan Mbappe masih melayang ke gawang Denmark.

Skor imbang tanpa gol antara kedua tim menjadi hasil akhir babak pertama.

Simak berita selengkapnya ...