Peringati Hari Guru Nasional 2022, KPGS Luncurkan Buku Antologi Puisi

Peringati Hari Guru Nasional 2022, KPGS Luncurkan Buku Antologi Puisi Talkshow dan launching buku yang digelar KPGS di Rumah Budaya Malik Ibrahim, Sidoarjo. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah tenaga pendidik di Kota Delta yang tergabung dalam Komunitas Penulis Guru (KPGS) meluncurkan buku antologi puisi berjudul 'Mengabdi Tiada Henti' saat peringatan tahun ini. 

Peluncuran buku yang bersamaan dengan Talkshow bertajuk 'Memacu Kreativitas Guru' ini berlangsung di Rumah Budaya Malik Ibrahim, , Sabtu (26/11/2022).

Ketua KPGS, Endang Kusniati, mengatakan bahwa buku antologi puisi berjudul Mengabdi Tiada Henti ini hasil karya para guru yang tergabung dalam KPGS. "Saya mencoba mengajak guru-guru meningkatkan kreatifitasnya dalam menulis," cetusnya di sela acara.

Nah, dalam waktu singkat yakni dua bulan, buku kedua hasil karya KPGS ini pun rampung. Dan bisa diluncurkan dalam momentum peringatan Tahun 2022.

"Tidak terlalu ribet, cepat sekali. Begitu kita bentuk grup, saya minta naskah dikirim dengan deadline tanggal sekian, naskah sudah terkirim," beber guru SDN 2 Gelam, Candi ini.

Endang menambahkan, buku antologi puisi "Mengabdi Tiada Henti" ini merupakan buku kedua yang dihasilkan oleh KPGS. Buku pertama, juga antologi puisi, telah diluncurkan saat peringatan Hari Kartini pada April 2022 lalu.

Endang pun berharap KPGS bisa menghasilkan karya buku minimal satu buku setiap tahunnya. Ia juga

berharap buku karya KPGS ini bisa bermanfaat bagi para siswa serta masyarakat umum.

Buku antologi puisi "Mengabdi Tiada Henti" setebal sembilan puluh empat (94) halaman ini berisikan enam puluh dua (62) karya puisi dari delapan guru dan satu siswa.

Puisi-puisi ini diantaranya berkisah tentang penggambaran totalitas pengabdian seorang guru, guru yang memotivasi siswanya, harapan guru pada masa depan siswanya hingga kenangan siswa pada sosok gurunya.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten , Edy Wuryanto mengatakan, berterima kasih pada KPGS yang telah berhasil menghasilkan karya buku tersebut. Ia berharap karya buku tersebut menjadi pemicu bagi peserta didik.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':