Banjir Luapan Kali Lamong Bergeser ke Cerme Gresik

Banjir Luapan Kali Lamong Bergeser ke Cerme Gresik Camat Cerme Umar Hasyim mengecek air luapan Kali Lamong yang sudah meluber ke jalan raya. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banjir luapan bergeser ke wilayah Kecamatan Cerme, Kabupaten , Sabtu (26/11/2022) petang.

Sedikitnya, sudah ada 2 desa yang mulai terendam. Yaitu dan Morowudi.

"Debit di wilayah Kecamatan Cerme masih naik. Hari ini sudah ada dua desa mulai terendam, dampak luberan air . Namun, masih aman," ucap , Umar Hasyim kepada BANGSAONLINE.com.

Umar menyampaikan kondisi banjir luapan hingga pukul 17.00 WIB. Jalan lingkungan di  terpantau tergenang air sepanjang 200 meter dengan ketinggian 5-25 cm. Sedangkan jalan raya tergenang air sepanjang 1.000 meter dengan ketinggian 20-50 cm.

"Sudah ada 50 rumah warga yang terendam dengan ketinggian air 5-10 cm. Sementara sawah 50 hektare dan tambak 25 hektare juga terendam air dengan rata-rata kedalaman 1-1,5 meter," ungkap Umar Hasyim.

Untuk di , sejumlah jalan poros desa (JPD) dan jalan lingkungan dilaporkan terendam air dengan ketinggian 20 cm.

"Ada 10 rumah warga terendam air dengan ketinggian 5-10 cm. Sawah 10 hektare, dan fasilitas umum berupa makam di Dusun Kendal juga ikut terendam," terangnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Cerme yang tinggal di sekitar bantaran , khususnya warga yang desanya sudah terendam, agar selalu waspada dan hati-hati.

"Alhamdulilah, korban jiwa nihil," tutupnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO