Ikut Panen Raya di Kawasan Agroforestry Ngawi, Kapolda Jatim Cicipi Nangka Jingga

Ikut Panen Raya di Kawasan Agroforestry Ngawi, Kapolda Jatim Cicipi Nangka Jingga Kapolda Jawa Timur Irjenpol Tony Hermanto saat mencicipi nangka jingga yang dikenal lezat dan manis.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjenpol Tony Hermanto bersama jajaran melakukan kunjungan kerja di Desa Katikan, Kecamatan Kedungagalar, yang merupakan kawasan pertanian binaan Polres Ngawi, Sabtu (26/11/22).

Agenda kunjungan kerja tersebut adalah panen raya di kawasan desa multiusaha kehutanan Perhutani Ngawi Polisi Presisi Bersinergi untuk Lindungi Ngawi.

Kapolda bersama rombongan disambut oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera beserta Forkopimda Kabupaten Ngawi. Di antaranya Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Kepala Divre Perhutani Jawa Timur Tony.

Usai panen, Tony sempat mencicipi buah yang memiliki rasa luar biasa manis. Nangka tersebut tersebut merupakan hasil kolaborasi multiusaha kehutanan Perhutani, Polri, petani, Pemerintahan Kabupaten Ngawi Kawasan Hutan untuk Ketahanan Pangan (Sponi Kuat Pangan).

Selain itu, kapolda bersama jajaran juga melakukan penanaman bibit alpokat dan melakukan pemotongan tumpeng serta menyerahkan piagam penghargaan secara simbolis.

mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi dan para Petani Desa Katikan akan melaksanakan panen raya hingga Minggu (27/11/2022) besok).

"Saya berterima kasih dan bersyukur sekali bisa hadir di sini, jadi penyemangat saya sebagai pimpinan Polda Jawa Timur dan tentunya akan saya berikan pengarahan kepada polres jajaran Polda Jatim untuk menerapkan hal yang sama seperti yang dilakukan Polres Ngawi dan jajaran kepada para petani," jelasnya.

Tony juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ngawi yang terus menjaga wilayah Ngawi tetap produktif di bidang ketahanan pangan sebagai salah satu sumber melawan inflasi dan usaha-usaha yang lain.

"Bagaimana kita dari kepolisian bisa menjaga, mendorong, dan menyemangati para petani tanpa henti agar bisa menghasilkan dan menjadi pendukung dalam ketahanan pangan nasional," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO