499 Prajurit Remaja Korps Marinir TNI AL Siap Mengabdi untuk Bangsa dan Negara

499 Prajurit Remaja Korps Marinir TNI AL Siap Mengabdi untuk Bangsa dan Negara

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komandan () Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menyematkan kepada 499 prajurit dan Angkatan XLI gelombang II di Pantai Baruna, Donomulyo, Malang Selatan, Jawa Timur, Jumat (24/11/2022).

Sebanyak 499 anggota tersebut, sebelumnya telah lulus dari komando pendidikan (dikko) Kodiklatal berlanjut menyelesaikan kursus di Komando Latih (Kolatmar).

Selama satu bulan, mereka dididik di Puslatpurmar-4 Purboyo Tamtama Remaja dan untuk remaja. Dengan prosesi upacara pembaretan, mereka sah menyandang sebagai prajurit sekaligus bagian keluarga besar . Pembaretan sekaligus titik awal pengabdian mereka kepada negara dan bangsa.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Widodo menyampaikan, upacara pembaretan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan tradisi . Pemakaian tidak hanya sebagai simbol identitas prajurit, namun mengamanahkan adanya tuntutan untuk selalu menjaga kehormatan dan kebanggaan Korps dalam rangka pengabdian kepada negara dan bangsa.

"Sejatinya kalian adalah pasukan pendarat. Dari pantai kalian menyerbu. Tidak mudah memang, dibutuhkan prajurit yang tangguh dan terlatih," tegas .

"Mulai saat ini, kalian tumbuhkan dan dipupuk kesadaran bahwa kalian semua adalah prajurit-prajurit profesional yang memiliki karakter dengan menjunjung nilai-nilai luhur kebenaran dan kejujuran serta rela untuk berkorban demi kepentingan bangsa dan negara," ujar Widodo.

Turut hadir dalam acara tersebut, para mantan , para mantan Pejabat Kormar, Danpasmar 2, Danpasmar 3, Dankodikmar, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak Pasmar 2, serta para Dansatlak Kolak Pasmar 2. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO