Peringati Hari Guru Nasional 2022, Ratusan Siswa SMPIT Al Ibrah Gresik Lakukan ini

Peringati Hari Guru Nasional 2022, Ratusan Siswa SMPIT Al Ibrah Gresik Lakukan ini Siswa SMPIT Al Ibrah Gresik saat memajang ratusan surat cinta kepada guru. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Ibrah, , menulis 350 surat cinta untuk guru, Jumat (25/11/2022). Acara itu dilakukan dalam rangka memperingati (HGN) tahun ini.

Kemudian, ratusan surat cinta tersebut digantung di halaman sekolah sebagai simbol harapan dan doa bagi para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka kemudian secara bergiliran membaca surat cinta itu di halaman sekolah.

Para siswa juga bersama-sama memberikan bunga kepada para guru sebagai bentuk rasa sayang dan terima kasih. Kurnia Baitara Zahira (15), siswa kelas 9 mengatakan bahwa, selain dilombakan surat cinta kepada guru merupakan ungkapan terima kasih kepada guru, karena telah mengajarkan banyak hal di sekolah.

"Jadi, hari ini ada banyak lomba di hari guru, mulai dari menulis surat untuk guru, menulis puisi, sampai mempresentasikannya, serta juga ada paduan suara di hari guru," ucapnya.

Gadis yang akrab disapa Rara ini mengatakan bahwa, surat cinta kepada guru yang ditulisnya di hari guru merupakan bentuk rasa cinta terhadap guru yang telah mendidiknya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':