Ada Gempa Susulan Hingga Jumat Sore, Deputi BMKG: Tetap Tenang Meskipun Cianjur Diguyur Hujan

Ada Gempa Susulan Hingga Jumat Sore, Deputi BMKG: Tetap Tenang Meskipun Cianjur Diguyur Hujan Tim SAR melakukan pencarian korban tanah longsor yang dipicu gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: AP Photo/Tatan Syuflana

CIANJUR, BANGSAONLINE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika () sebut ada 248 gempa susulan di wilayah , Jumat (25/11/2022).

Deputi Bidang Geofisika , Suko Prayitno Adi menjelaskan, gempa susulan itu memiliki kekuatan bervariasi.

"Sampai jam 17.00 WIB, gempa susulan sampai hari ini adalah 248. Gempa terbesar magnitudo 4,2 dan terkecil 1,2," katanya dalam konferensi pers secara daring.

Menurutnya, kekuatan gempa susulan ini mulai menurun dari hari ke hari, namun ua tetap mengimbau kepada warga agar tetap waspada. Salah satunya, tidak masuk kedalam rumah jika rumah itu tidak layak huni.

"Alhamdulillah terus menurun walaupun satu dua kali dirasakan gempa tapi tidak membahayakan. Kalau rumah-rumah sudah tidak layak huni sebaiknya juga harus keluar dari rumah," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada warga, agar tetap tenang, meskipun hujan di wilayah dan sekitarnya. Dalam prediksi , akan diguyur hujan hingga Sabut (26/11/2022).

"Kondisi cuaca kita sampai besok pun masih seperti ini mohon dapat perhatian kita," tuturnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gara-Gara Hasil Cukur Tak Sesuai Harapan, Tukang Cukur di Bogor Nyaris Dibacok Pelanggannya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO