Peduli Gempa Cianjur, Tagana Kabupaten Kediri Kirim 1,5 Kuintal Sambal Pecel untuk Korban Bencana

Peduli Gempa Cianjur, Tagana Kabupaten Kediri Kirim 1,5 Kuintal Sambal Pecel untuk Korban Bencana Anggota Tagana Kabupaten Kediri saat mengemas sambal pecel yang akan dikirim ke Cianjur. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten mengirimkan bantuan berupa sebanyak 1,5 kuintal kepada korban di , Jawa Barat. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam.

Koordinator Tagana Kabupaten , Zen Faniman Ikbal, mengatakan bahwa ini sengaja dipilih karena mempunyai rasa khas, dan bisa disimpan cukup lama serta mudah untuk disajikan.

"Jadi kami sengaja membuat dan dikemas untuk selanjutnya dikirim kepada korban bumi di , karena rasanya yang khas dan simpel dalam penyajiannya," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (25/11/2022).

Ia menyebut, merupakan hasil masakan anggota Tagana Kabupaten . Lalu, dikemas dalam wadah plastik seukuran setengah kilogram,untuk memudahkan distribusi di lapangan.

"Sambal pecel yang dikirim ke ini dibuat sendiri oleh anggota Tagana Kabupaten . Kami membelanjakan bahan mentah, lalu gotong royong mengolah dan mengemas selama sehari semalam sebelum dikirim ke melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur," paparnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO