Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung

Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung SIMBOLIS: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyerahkan bantuan untuk korban puting beliung di Perum Oma Pesona Buduran, Rabu (23/11/2022).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com merealisasikan ganti rugi berupa penggantian material rumah kepada ratusan korban angin puting beliung yang terjadi pada 23 Oktober 2022 lalu.

Bantuan penggantian material rumah itu diserahkan oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor secara simbolis kepada korban gempa warga RT 40 RW 07 Perumahan Oma Pesona, , Kecamatan Buduran, Rabu (23/11/2022).

Diketahui, bencana angin puting beliung melanda sejumlah desa di tiga kecamatan, yaitu Sidoarjo, Buduran, dan Taman. Ratusan rumah dilaporkan mengalami kerusakan dalam peristiwa tersebut. Sidokepung menjadi desa yang terdampak paling parah dalam gempa bumi tersebut.

"Kami ingin memastikan korban bencana angin puting beliung kemarin mulai dari Desa Jati kemudian Sidokepung dan Entalsewu, serta di Taman, merasakan kehadiran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo," cetus , panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Menurutnya, bantuan kali ini diberikan dalam bentuk uang tunai yang ditransfer langsung ke rekening Bank Jatim milik korban. bekerja sama dengan Bank Jatim membuka rekening bank bagi korban bencana untuk proses pencairannya.

Bantuan tersebut digunakan untuk memperbaiki material rumah yang mengalami kerusakan.

"Hari ini (Rabu) secara simbolis bantuan diberikan kepada 69 orang warga RT 40/07 ," cetusnya.

DIALOG: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor berbincang dengan warga terdampak puting beliung yang menerima bantuan, Rabu (23/11/2022)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO