Bersama Polrestabes Surabaya, Polda Jatim Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Internasional

Bersama Polrestabes Surabaya, Polda Jatim Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Internasional Jaringan pengedar narkoba internasional saat diekspose dalam konferensi pers yang berlangsung di Mapolda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim bersama Polrestabes mengungkap peredaran jaringan internasional. Total barang bukti yang diamankan 36 kilogram narkotika jenis sabu dan 15.056 pil ekstasi dari dua jaringan dengan 7 tersangka.

"Alhamdulilah di Bulan November, kita berhasil mengungkap dua jaringan besar, Yang pertama adalah jaringan Indonesia-Malaysia dan diduga barang ini berasal dari Cina dengan kemasan teh," kata Dir Polda Jatim, Kombes Arie Ardian Rishadi, saat konferensi pers, Rabu (23/11/2022).

Ia mengatakan bahwa pengungkapan jaringan asal Malaysia ini berawal dari pedalaman pengungkapan kasus di wilayah Jawa Timur. Kemudian dilakukan pengembangan hingga ke wilayah Sumatera Utara yakni Medan dan mengamankan 2 tersangka yakni SU (29) warga Bojonegoro dan SDC (27) warga Bandung, Jawa Barat.

"Akhirnya kita berhasil mengamankan barang bukti dan menangkap dua orang tersangka dengan barang bukti 26 kilogram sabu dan ekstasi sebanyak 15 ribu butir," tuturnya.

Sementara itu, lanjut Arie, tangkapan jaringan yang kedua dari Laos berhasil diungkap Subdit III Dit Polda Jatim dengan 5 tersangka dengan barang bukti 10 kilogaram sabu. Penangkapan dilakukan berdasarkan hasil pendalaman yang menyebut ada kiriman dari Laos ke Indonesia dan didistribusi melalui dan Jakarta. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO