KPU Pamekasan Gelar Gathering Bersama Media Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

KPU Pamekasan Gelar Gathering Bersama Media Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 KPU Pamekasan menggelar Gathering bersama media.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten menggelar Gathering bersama 70 media, diantaranya media cetak, online, TV, dan Radio di Hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep-, Rabu (23/11/2022).

Gathering dan sosialisasi tahapan pemilu tahun 2024 tersebut, berjalan interaktif, setelah Komisioner KPU divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Fathor Rachman memberikan penjelasan tentang tahapan pemilu tahun 2024, para wartawan banyak memberikan pertanyaan seputar kecurangan yang banyak terjadi saat pemilu digelar.

Menanggapi pertanyaan beberapa wartawan , Fathor Rachman mengatakan, filosofi dasar pemilu adalah arena konflik dan pertikaian yang legal dan sah untuk mencapai kekuasaan. Konflik pemilu itu diatur oleh undang-undang.

“Filosofi dasarnya, pemilu adalah musyawarah besar masyarakat Indonesia. Pemilu ini untuk menentukan orang-orang pilihan siapa yg akan diamanahi memegang jabatan,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, pada pemilu 2024 sudah berusaha mengantisipasi dengan sistem teknologi informasi yang modern yang bisa meminimalisir potensi kecurangan. (dim/sis). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO