Hasil Piala Dunia 2022 Prancis vs Australia: Juara Bertahan Raih Tiga Poin Perdana

Hasil Piala Dunia 2022 Prancis vs Australia: Juara Bertahan Raih Tiga Poin Perdana Olivier Giroud cetak dua gol ke gawang Australia dalam laga yang berkesudahan 4-1 untuk Prancis. (foto: twitter Equipe de France)

AL WAKRAH, BANGSAONLINE.com - Timnas Prancis berhasil memulai petualangannya dengan sempurna di laga Grup D Piala Dunia 2022 dengan menghajar Australia dengan skor telak 4-1.

Duel Prancis versus Australia berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Striker asal AC Milan Olivier Giroud mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Socceroos bermain cukup baik pada awal babak pertama. Hasilnya, memasuki menit sembilan pertandingan berjalan, Australia berhasil unggul lebih melalui Craig Goodwin yang memaksimalkan umpan dari Mathew Leckie.

Tertinggal satu gol, anak asuh Didier Deschamps mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Adrien Rabiot berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27 usai menerima umpan Theo Hernandez.

Selang lima menit dari gol penyama kedudukan, Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Prancis berbalik unggul dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Usai turun minum, Prancis yang termotivasi untuk memenangkan pertandingan terus melancarkan serangan ke pertahanan Australia.

Juara bertahan Piala Dunia itu akhirnya bisa menambah pundi golnya di menit ke-68 melalui Kylian Mbappe. Memanfaatkan umpan silang Ousmane Dembele dari sisi kanan pertahanan lawan, Mbappe sukses memperdayai kiper Australia lewat sebuah tandukan.

Australia yang tertinggal dua gol mencoba untuk memberikan ancaman ke gawang Hugo Lloris. Sayangnya, usaha mereka menemui jalan buntu karena ketatnya pertahanan Prancis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO