Sukseskan Pemilu 2024, KPU dan KPID Jatim Jalin Sinergi

Sukseskan Pemilu 2024, KPU dan KPID Jatim Jalin Sinergi 10 mahasiswa magang dari Ilmu Politik Universitas Brawijaya saat mengikuti dialog interaktif yang digelar KPU bersama KPID Jatim. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com berkomitmen untuk menyukseskan , salah satunya dengan memperkuat sinergi dengan sejumlah pihak, di antaranya Komisi Penyiaran Indonesia Daerah () Jawa Timur. Kali ini, mengajak 10 mahasiswa magang dari Ilmu Politik Universitas Brawijaya ke kantor penyelenggara pemilu itu.

"Saat ini kami tengah menjalankan beberapa tahapan pemilu yang sudah dimulai sejak 14 Juni lalu. Untuk itu butuh mitra untuk menyukseskan pemilu ke depan," kata Komisioner Miftahur Rozaq, Senin (21/11/2022).

Sementara itu, Anggota , Dian Ika, mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengajak mahasiswa magang untuk mengetahui aktivitas dalam menyelenggarakan pesta demokrasi mendatang.

"Kebetulan mahasiswa ini dari jurusan Ilmu Politik yang tentu relevan dengan aktivitas kepemiluan. Semoga dari kunjungan ini, mahasiswa dapat mengambil wawasan baru serta terlibat aktif menjadi relawan ," tuturnya.

Komisioner , Gogot Cahyo Baskoro, menekankan jika telah menjadi mitra selama ini, terutama soal pengawasan aktif terhadap aktivitas kampanye di media berupa penyiaran dan pemberitaan, iklan, serta debat publik. Ia pun mengajak mahasiswa untuk tidak golput dalam .

"Mekanisme demokrasi apa yang akan diperjuangkan? Pasalnya, pemilu sekarang sudah dilaksanakan dengan predictable process dan unpredictable result. Terlebih mahasiswa menjadi bagian masyarakat yang mempunyai idealisme dan nalar kritis tinggi," kata Gogot.

"Sehingga, segmen pemula dan pemuda memang menjadi atensi untuk menjadi agen sosialisasi. Terlebih dengan jumlah mereka yang sangat dominan dalam daftar pemilih," pungkasnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO