Bupati Cianjur: Korban Meninggal 56 Orang, di antaranya Anak-Anak

Bupati Cianjur: Korban Meninggal 56 Orang, di antaranya Anak-Anak Tampak para korban gempat Ciganjur tergelarak di halaman Rumah Sakit Sayang, Ciganjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Foto: Dendi Ramdhani/Kompas

CIANJUR, BANGSAONLINE.com – Bupati Cianjur mengungkapkan bahwa jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur bermagnitudo (M) 5,6 itu mencapai 56 orang.

"Data paling baru, korban meninggal mencapai 56 orang dengan 40 di antaranya merupakan anak-anak. Kebanyakan anak-anak, mereka tertimpa bangunan yang ambruk," ungkap Bupati Cianjur, , kepada wartawan, Senin (21/11/2022) sore.

Jumlah korban meninggal diperkirakan terus bertambah. Banyak warga yang belum dievakuasi akibat akses jalan terputus.

"Tadi saja banyak korban luka dan meninggal yang dibawa menggunakan sepeda motor. Kemungkinan kalau sudah jalan bisa diakses, bisa terdata semuanya korban meninggal dan luka," kata Bupati dikutip detik.com

Hingga berita ini diturunkan, jumlah korban luka-luka akibat gempa 700 orang. Kebanyakan dari mereka mengalami patah tulang. 

Sementara pasien korban gempa Cianjur terus berdatangan ke RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur,. Saking banyaknya sampai pasien meluber ke halaman rumah sakit.

Seperti kutip Kompas, banyak terdengar suara sirine ambulans yang terus berdatangan berbaur dengan suara warga yang meminta masyarakat membuka akses masuk menuju pintu rumah sakit.

Lihat juga video 'Gara-Gara Hasil Cukur Tak Sesuai Harapan, Tukang Cukur di Bogor Nyaris Dibacok Pelanggannya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO