Harkannas 2022, Bupati Kediri Dorong Peningkatan Komoditas Perikanan Air Tawar

Harkannas 2022, Bupati Kediri Dorong Peningkatan Komoditas Perikanan Air Tawar Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sujud Winarko, saat memotong tumpeng untuk diserahkan kepada Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Nur Hafid (kanan). Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Ikan Nasional () pada 21 November 2022, Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, mendorong pengembangan perikanan air tawar guna mendukung ketahanan pangan dan pemenuhan gizi masyarakat di Bumi Panjalu.

Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sujud Winarko, Bupati berpesan agar menjadi momentum untuk mengoptimalkan potensi perikanan tanpa mengenyampingkan kelestarian alam.

"Dinas perikanan selain dituntut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diharapkan bisa lebih inovatif dalam memajukan komoditas perikanan air tawar di Kabupaten ," ujarnya pada acara tasyakuran kenduri ikan yang berlokasi di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten , Senin (21/11/2022).

Menurut dia, kegiatan tasyakuran kenduri ikan yang digelar dinas perikanan bersama kelompok budidaya ikan diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dalam pemenuhan gizi, terutama pada anak. Sebab, ikan ialah salah satu komoditas pangan yang memiliki kandungan protein tinggi.

"Kegiatan yang dilakukan diharapkan bisa mendukung suksesnya program pemerintah Kabupaten dalam penurunan angka stunting," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten , Nur Hafid, menyebut pihaknya terus mendukung program untuk pencegahan stunting. Guna menumbuhkan kesadaran terhadap konsumsi ikan, kegiatan sosialisasi terus dilakukan termasuk di kalangan pelajar.

Tak hanya itu, lanjutnya, diadakan pula kegiatan lomba cipta menu olahan ikan bekerjasama dengan PKK. Kegiatan-kegiatan itu diharapkan mampu mendorong peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO