Tuntut Pengembalian Modal Investasi, Puluhan Warga Geruduk Ponpes di Kediri

Tuntut Pengembalian Modal Investasi, Puluhan Warga Geruduk Ponpes di Kediri Puluhan anggota sobat SBT saat mendatangi Ponpes Bani Ridwan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang yang tergabung dalam sobat SBT (sugih berkah trade) mendatangi di Dusun Winongsari, Desa Bakalan, Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Minggu (20/11/2022) malam.

Mereka menuntut pengembalian modal yang telah disetorkan kepada pondok pesantren dengan akad investasi. Dana itu disetorkan sobat SBT sejak bulan Maret lalu, dengan janji profit sebagaimana ditawarkan pihak .

Nyatanya, hingga saat ini sobat SBT belum juga menerima profit yang dijanjikan.

Mereka tidak hanya berasal dari Kediri saja, namun juga berasal dari luar Kediri seperti dari Blitar, Jombang, Mojokerto, Surabaya. Mereka menuntut Ihya Ulumudin, selaku koordinator agar mengembalikan modal investasi yang telah diserahkan.

"Tujuan kami ke sini (Ponpes Bani Ridwan) hanya meminta pertanggungjawaban koordinator dan menuntut agar modal kami dikembalikan sesuai dengan kemampuannya," kata Isfauzi, salah satu anggota sobat SBT kepada awak media.

Menurutnya, modal sobat SBT yang berada di bawah koordinator Ihya Ulumuddin sekira Rp22 Miliar. Dana itu berasal dari setoran 140 orang. Masing-masing anggota sobat SBT menyetorkan investasi dengan nominal berbeda-beda. Mulai dari puluhan, ratusan, bahkan sampai miliaran rupiah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO