Resep Teh Karak, Minuman Khas Qatar yang Cocok Temani Nonton Piala Dunia 2022

Resep Teh Karak, Minuman Khas Qatar yang Cocok Temani Nonton Piala Dunia 2022 Teh Karak cocok sebagai teman untuk nonton Piala Dunia 2022 Qatar. (foto: pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar akan resmi dimulai dalam hitungan jam. Para penggemar sepak bola biasanya akan mempersiapkan diri untuk mengadakan acara nonton bareng (nobar) demi melihat tim kesayangan berlaga.

Menikmati laga sepak bola seperti nonton Piala Dunia rasanya lebih mantap jika sambil menikmati minuman hangat dan menyehatkan.

Dalam edisi kali ini kita akan membahas mengenai minuman khas Qatar yaitu Teh Karak. Minuman tradisional ini cocok dikonsumsi sebagai pelengkap dalam nonton Piala Dunia.

Teh Karak merupakan minuman teh susu yang terkenal di sebagian besar wilayah kawasan Timur Tengah.

Di negara penghasil minyak, Qatar, Teh Karak secara tidak resmi merupakan sajian minuman nasional yang dinikmati oleh warga lokal, pendatang, maupun turis.

Selain biasa dihidangkan untuk menyambut tamu, Teh Karak juga biasa dikonsumsi karena manfaatnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Rempah-rempah yang terkandung dalam Teh Karak, mempunyai khasiat untuk mencegah masalah perut kembung dan mual.

Nah, berikut ini resep Teh Karak minuman hangat dan menyehatkan untuk nonton Piala Dunia 2022.

- 1 1/2 gelas air

- 2/3 cangkir susu

- 1 buah jahe, cincang

- 4 biji cengkeh utuh

- 1/2 batang kayu manis

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO