Obat Kangen Warisan Budaya Tradisional, Pemkot Pasuruan Gelar Wayangan

Obat Kangen Warisan Budaya Tradisional, Pemkot Pasuruan Gelar Wayangan Masyarakat berbondong-bondong melihat pertunjukan wayang kuling dengan dalang Ki Anom Suroto di GOR Untung Suropati.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com Kota Pasuruan terlihat penuh pada Jumat (18/11) malam. Masyarakat berbondong-bondong untuk melihat pertunjukan wayang kuling dengan dalang .

Pertunjukan itu digelar oleh Pemkot Pasuruan melalui satuan polisi pamong praja (satpol PP) bekerja sama dengan Kantor untuk melestarikan budaya dan kesenian tradisional.

Dalam episode kali ini, Ki Anom mengangkat lakon Wahyu Cakraningrat yang mengisahkan tentang pemimpin arif dan bijaksana.

Dalam pertunjukan wayang tersebut disisipkan pesan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya rokok ilegal. Masyarakat diajak untuk turut memerangi rokok ilegal.

Wali Kota Pasuruan yang hadir langsung dalam acara itu menyampaikan bahwa cukai rokok adalah penerimaan negara.

“Jadi pembeli rokok yang resmi itu berkontribusi bagi pemasukan negara. Sesuai ketentuan, uang yang masuk itu dibagi kembali kepada daerah untuk keperluan peningkatan fasilitas kesehatan, bantuan sosial, dan bantuan UMKM,” pungkasnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO