Rangkaian Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur Ditutup dengan Jalan Sehat di Jember

Rangkaian Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur Ditutup dengan Jalan Sehat di Jember Rombongan jalan sehat saat melewati rute di dalam Kampus Universitas Jember (Unej).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur ditutup dengan kegiatan di Kabupaten Jember, Sabtu (19/11).

, , memuji tema kali ini, yaitu 'Optimis Jatim Bangkit'. Menurutnya, terma tersebut merupakan pesan yang ingin disampaikan Gubernur Jatim kepada seluruh kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur agar tetap memiliki semangat untuk bangkit bersama-sama.

Terlebih, agenda Gebyar Hari Jadi Jawa Timur kali ini dilaksanakan dengan konsep roadshow di beberapa kabupaten/kota. Tidak hanya terpusat di ibu kota.

"Kalau bersama-sama, insya Allah Jawa Timur akan segera pulih dan lebih keren lagi, lebih sejahtera lagi, menuju adil, makmur, sejahtera, untuk kita semuanya," tutur Hendy di sela kegiatan jalan santai, Sabtu (19/11).

Jalan sehat beserta sejumlah agenda yang turut memeriahkan acara tersebut dilaksanakan di Bakorwil V Provinsi Jatim yang ada di Jalan Kalimantan, Jember.

Adapun kegiatan yang memeriahkan tersebut meliputi layanan cek kesehatan gratis oleh RS Paru Jember, pasar murah, bazaar UMKM, zumba party, serta pengundian doorprize. 

"Kegiatan ini membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat Jember, dan tentunya juga menjadi salah satu upaya menekan laju inflasi," ujarnya.

Sementara itu, Sekdaprov Jatim, , yang hadir dalam mengapresiasi Kabupaten Jember yang sangat antusias dan semangat dalam mendukung Gebyar Hari Jadi Jawa Timur.

Menurutnya, Jember memiliki potensi yang cukup tinggi untuk berkembang lebih pesat ke depannya.

"Terima kasih juga atas kolaborasi dan sinergi yang berjalan apik antara Pemkab Jember dan seluruh pihak sehingga berbondong-bondong masyarakat Jember bisa hadir ramai mengikuti kegiatan ini," ujarnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO