7 Tempat Wisata di Qatar yang Wajib Dikunjungi Saat Piala Dunia 2022

7 Tempat Wisata di Qatar yang Wajib Dikunjungi Saat Piala Dunia 2022 Safari gurun merupakan salah satu destinasi wisata di Qatar. (foto: pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Qatar yang merupakan salah satu negara terkaya di dunia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Saat ini negara yang berada di kawasan Timur Tengah tersebut juga sebagai salah satu negara dengan bandara tersibuk di dunia.

Kedatangan para wisatawan asing dari berbagai penjuru negara, tak lepas karena ingin melihat tim kesayangannya berlaga di Piala Dunia 2022.

Negara pengekspor minyak terbesar di dunia ini juga terkenal memiliki destinasi wisata favorit yang menawarkan berbagai pemandangan indah nan menawan

Bagi penggemar bola yang berniat menonton langsung Piala Dunia Qatar, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata favorit yang ada di sana.

Berikut ini BANGSAONLINE.com merangkum tujuh destinasi wisata Qatar paling favorit dari berbagai sumber:

1. Doha Quest

Jelang gelaran Piala Dunia 2022, Negara yang berpenduduk 2,6 juta jiwa ini belum lama membuka taman hiburan indoor bernama Doha Quest. Destinasi wisata ini baru dibuka pada tahun 2021.

Taman hiburan seluas 32 ribu meter persegi itu memiliki 30 wahana yang beberapa di antaranya memecahkan rekor dunia. Diantaranya EpiQ Coaster adalah wahana roller coaster dalam ruangan tertinggi di dunia dengan lonjakan vertikal memutar setinggi 197 kaki dan kecepatan maksimal 56mph. Selain itu, ada pula wahana Magma Blast adalah sarana drop tower dalam ruangan tertinggi di dunia.

2. Museum of Islamic Art

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya Muslim. Tak heran jika Qatar memiliki destinasi wisata seperti Museum of Islamic Art.

Museum ini memamerkan berbagai koleksi benda estetik bernuansa Islami seperti kaligrafi, senjata, gading, perhiasan, keramik, dan kain dari tiga benua serta berasal dari abad ke-7 sampai abad ke-19.

Museum ini memiliki nilai eksklusi tersendiri karena dibangun menyendiri di atas pulau buatan. Bangunan Museum of Islamic Art ini merupakan karya dari Arsitek Leoh Ming Pei, yang juga mendesain piramida kaca di taman Museum Louvre, Prancis.

3. Palm Tree

Destinasi wisata selanjutnya yang menarik minat banyak wisatawan asing adalah Pulau Buatan Palm Tree. Memiliki rancangan yang mirip dengan tempat wisata yang ada di Singapura dengan coraknya yang menyerupai pohon palem. Itulah mengapa tempat ini disebut dengan Pulau Buatan Palm Tree.

Diantara sekian banyak destinasi wisata yang bisa Anda temui di kawasan Timur Tengah, Palm Tree merupakan pulau yang diminati banyak para pelancong karena keindahannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO