8 Makanan Khas Qatar yang Bisa Dicicipi di Gelaran Piala Dunia

8 Makanan Khas Qatar yang Bisa Dicicipi di Gelaran Piala Dunia Majboos merupakan salah satu kuliner khas Qatar yang bisa dicicipi di gelaran piala dunia. (foto: pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Piala Dunia 2022 Qatar yang dijadwalkan pada tanggal 20 November sampai 18 Desember 2022, membuat banyak wisatawan asing akan berkunjung untuk menonton ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Selain menyaksikan tim kesayangan berlaga, terbang ke Qatar juga bisa sekaligus untuk wisata.

Salah satunya yaitu dengan menjelajahi objek wisata yang terkenal di sana dan bila Anda pecinta kuliner maka wajib mencicipi sajian khas Qatar.

Berikut makanan khas Qatar yang wajib dicicipi pada gelaran Piala Dunia 2022:

1. Majboos

Makanan ini sangat populer di Qatar yang disajikan untuk hidangan utama.

Majboos terdiri dari nasi basmati, potongan ayam, serta diberikan rempah-rempah khas Timur Tengah seperti ketumbar, jinten, jeruk nipis, cengkeh serta kapulaga untuk menambah cita rasanya.

2. Umm Ali

Makanan pencuci mulut yang satu ini terkenal dengan cita rasa manis dan gurihnya. Resep utama dari Umm Ali adalah roti dan susu segar, lengkap dengan kacang-kacangan yang telah disangrai. Bisa juga menggunakan kacang pistachio atau kacang almond.

Teknik memasak pada makanan ini dengan cara dipanggang hingga kecoklatan. Sajian ini cocok dinikmati wisatawan saat berkunjung ke Qatar.

3. Luqaimat

Sama halnya Umm Ali, makanan yang satu ini merupakan sajian penutup dengan cita rasa manis berbentuk bulat yang kemudian digoreng dan dicelupkan ke dalam sirup yang manis. Luqaimat biasanya dihidangkan sebagai sajian di bulan ramadhan.

4. Hares

Makanan yang berbentuk bubur ini sangat populer di Qatar. Hares merupakan menu utama di bulan Ramadhan dan Hari Raya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO