Dinsos Kota Madiun Salurkan BLT DBHCHT

Dinsos Kota Madiun Salurkan BLT DBHCHT Pembagian BLT DBHCHT kepada karyawan PT. DMA yang berdomisili di Kota Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) kepada 102 pelinting rokok di PT. Digjaya Mulia Abadi (DMA). Bantuan ini diberikan bagi mereka yang beralamatkan di Kota .

Sub Koordinator Perlindungan Sosial dan Jaminan Sosial Dinsos Kota , Sumanto, mengatakan bahwa besaran dana yang diberikan yakni Rp300 ribu per bulannya dan diterimakan 3 bulan sekali.

"Kita sampaikan uang sebesar Rp300 ribu rupiah dan diberikan per tiga bulan. Jadi terima total sebesar Rp900 ribu. Uang itu diberikan kepada semua warga Kota yang bekerja di PT. DMA, dengan total sebanyak 102 orang," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com di sela mengawasi pemberian bantuan, Jumat (18/11/2022).

Ia menyebut, dana yang diberikan kali ini untuk bulan Juli, Agustus, dan September, dengan harapan BLT DBHCHT bisa meningkatkan kesejahteraan para pekerja yang ada di PT. DMA. Hal tersebut juga dibenarkan serta diapresiasi Supervisor produksi PT. DMA, Tri Adma. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota . Meski kita berada di Kabupaten , tetapi karyawan kami yang berdomisili di Kota tetap diperhatikan. Khususnya pembagian DBHCHT ini," tuturnya.

"Semoga karyawan semuanya bisa menerima dana dari cukai ini. Dan juga bisa bermanfaat bagi para penerimanya untuk bisa membantu meningkatkan kesejahteraan para pegawai di PT. DMA," imbuhnya. (adv/dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO