Bupati Sumenep Dukung Perwosi Jaring Atlet Wanita Berprestasi

Bupati Sumenep Dukung Perwosi Jaring Atlet Wanita Berprestasi Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melantik Pengurus Ranting Perwosi Kabupaten Sumenep 2022-2026, di GOR A. Yani, Kamis (17/11/2022).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten dalam mengembangkan bidang olahraga daerah, dengan harapan bisa meningkatkan eksistensi wanita.

Sebagai organisasi olahraga, Perwosi harus memiliki kecintaan terhadap dunia kesehatan. Sehingga, mampu mengajak para perempuan agar cinta terhadap olahraga sebagai kebutuhan untuk tubuh semakin sehat dan bugar.

“Ya tentu hal itu yang demikian itu demi harmonisasi dan kebahagiaan keluarga,” kata Bupati , Achmad Fauzi di sela-sela Pelantikan Pengurus Ranting Perwosi Kabupaten 2022-2026, di GOR A. Yani, Kamis (17/11/2022).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) selalu memberikan dukungan setiap organisasi termasuk Perwosi, agar berkembang sesuai dengan tugas pokoknya. Sebab, keberadaan organisasi ini, juga membantu memajukan daerah dalam bidang olahraga.

“Kami harap, Perwosi harus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat sehat, termasuk melahirkan bibit-bibit atlet hebat, karena peran ibu bisa memantik minat olahraga kepada buah hatinya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Perwosi Kabupaten sedang membangun kerjasama dengan pihak lain, seperti organisasi wanita, induk organisasi dan KONI di wilayahnya. Hal itu, juga sebagai langkah untuk mengenalkan olahraga kepada masyarakat demi memunculkan atlet berprestasi.

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO