Gelar Sosialisasi di Semolowaru, KPU Surabaya Ajak Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Gelar Sosialisasi di Semolowaru, KPU Surabaya Ajak Tingkatkan Partisipasi Pemilih KPU Surabaya saat menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 bersama kader DP3 di Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KPU menggelar sosialisasi tahapan , terhadap kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo.

Komisioner KPU  Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Subairi, mengatakan bahwa peran penting kader dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang yakni bisa mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya.

"Tentunya para kader DP3 bisa menjadi agen, mengajak warga sekitar datang ke TPS, menggunakan hak pilih dalam nanti," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (15/11/2022).

Menurut dia, Kader DP3 juga bisa melakukan pendidikan pemilih agar pemilu nanti lebih berkualitas dan tingkat partisipasi meningkat. Utamanya di Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, yang dipilih menjadi locus dalam program nasional DP3.

Dalam waktu dekat, kata Bairi (sapaan akrabnya), kader akan kembali dibekali dengan pengetahuan kepemiluan dan strategi peningkatan masyarakat. Hal tersebut merupakan program lanjutan yang pernah dilaksanakan di Kelurahan Semolowaru bersamaan dengan launching DP3 pada Oktober 2021.

"Seluruh kader DP3 Kelurahan Semolowaru, dalam waktu dekat akan kami beri pelatihan dan pengetahuan tentang kepemiluan. Agar saat menjadi kader, turub ke lapangan sudah ada bekal," tuturnya.

Selain dibekali dengan pengetahuan kepemiluan, Kader DP3 juga diinformasikan terkait rekruitmen Badan Ad Hoc yang akan dilakukan secara online melalui Sistem Aplikasi KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA).

"Barangkali ada yang berminat jadi PPK dan PPS. Kader DP3 juga kami berikan informasi terkait SIAKBA," pungkasnya. (mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO