Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar Naik, 48 Orang Terpapar

Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar Naik, 48 Orang Terpapar Petugas saat melakukan vaksinasi Covid-19 untuk warga di Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus Covid-19 di Kabupaten mulai merangkak naik. Dinas kesehatan (Dinkes) setempat mencatat, hingga 14 November 2022 ada 48 kasus Covid-19 di wilayahnya.

Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten , Endro Pramono, mengatakan bahwa sebaran kasus Covid-19 hampir merata pada sejumlah kecamatan, seperti di Wonodadi, Kesamben, Kanigoro, Garum, Wlingi, Kademangan, Gandusari, Kesamben, Selopuro, Doko, Wates, Binangun, Panggungrejo dan Wonotirto.

"Yang berada di RS luar wilayah ada 14 pasien. Lalu rumah sakit penyangga 10 orang, RSUD Srengat 5 orang, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi 13 orang, dan RSUD Mardi Waluyo 6 orang," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/11/2022).

Terkait varian XBB, Endro mengaku tidak mengetahuinya dan belum ada ketentuan untuk mengirim sampel. Pihaknya memastikan bakal langsung mengambil tindakan apabila ada kasus yang mencurigakan dan mengarah ke varian baru itu.

"Sejauh ini belum ada ketentuan mengirim sampel, namun nanti kalau ada yang mencurigakan terhadap gejala kasus dan riwayat perjalanan, akan kita ambil sampelnya," tuturnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO