Dua Kali Berturut-turut Raih WTP, Pemkot Pasuruan Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Dua Kali Berturut-turut Raih WTP, Pemkot Pasuruan Terima Penghargaan dari Kemenkeu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa, saat menyerahkan penghargaan opini WTP kepada Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot menerima penghargaan dari Menteri Keuangan berupa opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun anggaran 2021. 

Di bawah kepemimpinan Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo, Pemkot telah menerima penghargaan opini WTP dua kali berturut-turut.

Secara langsung, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa, memberikan penghargaan ini kepada Wali Kota , Saifullah Yusuf, di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022).

Mantan Menteri Sosial itu mengapresiasi capaian yang berhasil diraih oleh kabupaten/kota di Jawa Timur sebagai suatu hal yang luar biasa dan sangat membanggakan.

“Capaian opini WTP pada tahun ini menunjukkan tren yang cukup positif. Dengan mempertahanan capaian pada tahun Anggaran 2020 terdapat 37 kabupaten/kota yang memperoleh ,” kata Khofifah.

Sementara itu, -sapaan akrab Wali Kota - mengucapkan rasa syukur atas kembali diraihnya opini WTP dari BPK. Ia berharap, prestasi ini membuat seluruh OPD lebih giat lagi untuk meraih prestasi.

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang membanggakan. Dua kali berturut-turut pemerintah Kota mendapatkan WTP dari BPK. Tentu ini merupakan hasil dari kerja keras bersama semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemrintah Kota ,” tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Taukhid, menyebut penghargaan ini sudah diberikan selama 15 tahun. Pencapaian WTP diharapkan bisa terus dipertahankan oleh kabupaten/kota.

“Capaian WTP ini diharapkan dapat memberikan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diindikasikan melalui pertumbuhan ekonomi masing-masing daerah,” pungkasnya. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO