Lion Air dan Wings Air Masuk Kategori 10 Maskapai Terburuk di Dunia

Lion Air dan Wings Air Masuk Kategori 10 Maskapai Terburuk di Dunia Maskapai Terburuk di Dunia. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Maskapai Lion Air, Lion Air Group, dan Wings Air menduduki urutan teratas dalam daftar kategori 10 pada tahun 2022.

Hasil tersebut berasal dari survei yang dilakukan oleh travel Bounce. Perhitungan survei dilakukan kepada 50 maskapai penerbangan terbesar di dunia dan 12 maskapai penerbangan berbasis di Amerika Serikat.

Aspek utama yang dinilai ialah tingginya tingkat keterlambatan maskapai Indonesia tersebut yakni 42,27 persen tingkat kedatangan tepat waktu. Lalu aspek pembatalan penerbangan yang cukup tinggi dari Lion Air mencapai 34,43 persen. Hal itu berarti sepertiga dari penerbangan Lion Air dibatalkan selama satu tahun terakhir.

Lion Air juga mendapatkan skor 1 dari 5 untuk penyajian makanan dan minuman yang disediakan. Selanjutnya mendapatkan skor 2 dari 5 untuk kenyamanan kursi dan pelayanan yang diberikan oleh staf.

Posisi kedua ialah Wings Air yang masih termasuk ke dalam Lion Air Group. Tercatat hanya 49,78 persen tingkat kedatangan tepat waktu yang diperoleh oleh Wings Air. Sementara, tingkat pembatalan menyentuk 20,63 persen.

Berikut 10 daftar maskapai dengan layanan terburuk di dunia tahun 2022:

1. Lion Air (0,72)

2. Wings Air (1,11)

3. Flydubai (1,18)

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO