Pemkab Mojokerto Sabet Opini WTP ke-8

Pemkab Mojokerto Sabet Opini WTP ke-8 Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menyerahkan penghargaan WTP kepada Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, di Hotel Bumi Surabaya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkab mendapat penghargaan penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Daerah (LKPD) 2021 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 kalinya. 

Sertifikat dan penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, kepada Bupati , Ikfina Fatmawati, di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022). Saat itu, didampingi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Taukhid.

Gubernur mengatakan bahwa ini merupakan hasil dari evaluasi laporan keuangan. Kendati demikian, ia menegaskan yang penting dari semua itu adalah outcome dari opini WTP, yakni kesejahteraan dari masyarakat dan kebutuhan terkait pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Alhamdulillah dari 38 kabupaten/kota, hanya ada satu daerah yang harus kita dorong. Kita semua harus terus menjaga apa yang sudah kita capai. Pertumbuhan ekonomi inklusif di masing-masing daerah juga perlu kita dorong. Semoga ini bisa memberi tetesan kesejahteraan kepada masyarakat serta ada penurunan angka pengangguran di setiap daerah," paparnya.

Sementara itu, Taukhid menyebut penghargaan ini merupakan satu rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang dilaksanakan September lalu, sebagai bentuk refleksi dari penyelenggaraan penatausahaan atas pengelolaan keuangan negara, dan daerah dari tahun ke tahun.

"Alhamdulillah, penilaian opini ini telah diberikan sejak tahun 2007 hingga saat ini kalau kita hitung 15 kali penilaian. Karena itu pemerintah juga sudah memberikan penghargaan kepada yang berhasil memperoleh atau mempertahankan WTP 15 kali berturut-turut," tuturnya.

"Saya mengapresiasi capaian pemerintah daerah yang berhasil mengelola dan menyajikan laporan keuangan dengan baik. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, mayoritas pemerintah daerah di Jawa Timur masih bisa menjalankan pemerintahan dengan baik," imbuhnya. (adv/nin/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO