Bupati Gresik Resmikan Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti

Bupati Gresik Resmikan Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama wakilnya, Aminatun Habibah, saat meresmikan Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, bersama wakilnya, Aminatun Habibah meresmikan Klinik Mabarrot Muslimat Menganti, Minggu (13/11/2022). Peresmian balai pengobatan di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC) Menganti ini semakin melengkapi fasilitas kesehatan bagi masyarakat di Kota Pudak.

Bupati yang akrab dengan sapaan itu menyambut baik kehadiran klinik tersebut, karena semakin banyak fasilitas kesehatan yang tersedia dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan terkait.

"Saat ini eranya ada kolaborasi. Kalaupun ada persaingan itu adalah persaingan yang positif. Seperti halnya MWC di tiap wilayah saling berlomba-lomba menyediakan klinik pratama di MWC masing-masing. Selanjutnya yang harus dilakukan adalah bersaing memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Ia meminta Kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , Mukhibatul Khusnah dan jajarannya untuk menjalin sinergi dengan Klinik Mabarrot. berharap, balai pengobatan itu menjadi peninggalan untuk masyarakat.

"Monggo bersinergi dengan baik. Prinsipnya adalah kita tumbuh bersama. Manfaatnya kita dahulukan, melayani masyarakat. Semoga klinik ini akan menjadi suatu prasasti peninggalan kita bagi kepentingan masyarakat luas," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati mengungkapkan beragam manfaat dari Klinik Mabarrot Muslimat Menganti. (sapaan akrabnya) menuturkan, hal ini tidak lepas dari fakta yang menyebutkan bahwa Kecamatan Menganti memiliki jumlah penduduk paling banyak di .

"Klinik ini akan semakin memudahkan dan mendekatkan masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan. Sakit itu tidak bisa ditawar atau direncakanan. Untuk itu, kita akan terus berusaha mendekatkan supaya ada banyak fasilitas kesehatan di sekitar kita. Termasuk, nanti di selatan akan didirikan RSUD," paparnya.

Mukhibatul Khusnah menambahkan, Klinik Mabarrot Muslimat MWC Menganti akan menjalankan berbagai program untuk mengenalkan diri kepada masyarakat. Di sana bakal memberi pelayanan UGD 24 jam dan dilengkapi fasilitas poli umum, poli gigi, poli balai kesehatan ibu dan anak/KB, instalasi farmasi, laboratorium, khitan, dan persalinan sejak pukul 07.00-20.00 WIB.

"Kita adakan pelayanan gratis bekerja sama dengan Puskesmas terdekat, yaitu Puskesmas Menganti dan Puskesmas Kepatihan. Mungkin nanti seminggu sekali akan kita adakan pelayanan kesehatan atau Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM), sehingga masyarakat familiar dengan Klinik Mabrrot," kata Khusnah. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO