Resep Membuat Jus yang Aman untuk Penderita Diabetes, Kombinasi Buah dan Sayur

Resep Membuat Jus yang Aman untuk Penderita Diabetes, Kombinasi Buah dan Sayur Jus kombinasi buah dan sayur yang rendah indeks glikemik baik untuk penderita diabetes. (foto: pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memiliki penyakit diabetes artinya kamu harus menjadi orang yang selektif terkait pola hidup sehat, salah satunya tentang minuman.Tidak sembarang minuman bisa dikonsumsi oleh orang yang terkena diabetes.

Bagi para pengidap diabetes, mengonsumsi cairan selain air putih memang bisa membuat kadar gula fluktuatif. Ini juga berlaku untuk minuman , ada yang menganggap minuman ini tidak direkomendasikan untuk pengidap diabetes.

Melansir dari laman The Diabetes Council, ini sangat tergantung pada buah dan sayur yang akan dibuat minuman jus. Ada buah yang aman dikonsumsi untuk penderita diabetes.

Pengidap diabetes harus fokus pada buah-buahan yang aman dikonsumsi, jika ingin dijadikan minuman. Jus buah bagi penderita diabetes bisa dikondisikan tidak membuat gula darah meningkat. Beberapa jenis buah ada yang mengandung antioksidan dan fitonutrien yang bisa menurunkan kadar gula.

Berikut beberapa daftar buah yang rendah indeks glikemik (IG) yang baik dibuat minuman untuk penderita diabetes.

- apel

- alpukat

- grapefruit

- aprikot kering

- plum

- pir

- berry

- cranberry

- jenis buah-buahan sitrus

Jus buah yang dikombinasikan dengan sayur sangat bermanfaat untuk diabetes. Beberapa jenis sayuran yang aman untuk penderita penyakit diabetes.

- wortel

- mentimun

- seledri

- zucchini

- brokoli

- mint

- selada

Dilansir dari Good Nature, ada beberapa resep minuman untuk penderita penyakit diabetes yang bisa Anda coba.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO