6 Minuman Terbaik untuk Penderita Diabetes, Air Kelapa Salah Satunya

 6 Minuman Terbaik untuk Penderita Diabetes, Air Kelapa Salah Satunya Air Kelapa merupakan salah satu minuman terbaik untuk penderita diabetes. (foto: pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memilih minuman atau makanan yang disarankan untuk kestabilan gula darah menjadi faktor utama agar bisa hidup sehat.

Bagi para , dianjurkan untuk tidak sembarangan mengonsumsi minuman yang bisa meningkatkan kadar gula darah.

Walau demikian, masih diperbolehkan untuk mengonsumi beberapa jenis minuman, seperti orang normal pada umumnya.

Tetapi dalam mengkonsumsi minuman tersebut harus disesuaikan dengan takaran bahan dengan tiap , sehingga tidak ada masalah di kemudian hari.

Berikut ini 6 jenis pilihan minuman yang aman dikonsumsi oleh .

1. Jus jeruk

Seperti yang dikutip dari Medical News Today, minuman jus jeruk murni baik untuk , tetapi dalam jumlah kecil yang sudah disesuaikan dengan takaran.

Takaran porsi adalah kunci untuk mengatur kandungan karbohidrat saat minum jus dengan makanan.

Di dalam minuman jus buah mengandung gula dari buah. Misalnya, 26 gram karbohidrat terkandung di dalam satu gelas 248 gram minuman jus jeruk murni, yang hampir 21 gram adalah kandungan gula. Mengonsumsi minuman jus saja dapat meningkatkan lonjakan gula darah, tetapi dibarengi dengan makanan lain, terutama lemak sehat atau protein yang dapat membantu mencegah hal ini.

2. Air Putih

Air putih adalah zat cair yang mengandung molekul hidrogen dan oksigen yang sangat dibutuhkan tubuh

Minuman ini aman dikonsumsi oleh semua orang, termasuk bagi penderita penyakit diabetes. Tidak seperti kebanyakan minuman, air putih aman bagi karena tidak mengandung gula, kalori, atau karbohidrat.

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO