Pemerintah Kembali Berlakukan PPKM, Bupati Jember Keberatan

Pemerintah Kembali Berlakukan PPKM, Bupati Jember Keberatan Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat memberi keterangan kepada awak media.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , , mengungkapkan keberatannya mengenai level 1 yang kembali diterapkan pemerintah. Ia menegaskan bahwa geliat perekonomian juga penting untuk diperhatikan. 

Bupati tidak ingin, hal tersebut kembali dibatasi oleh aturan yang mengekang masyarakat untuk bebas melakukan aktivitas keseharian dengan normal. Ia memastikan, pihaknya telah berupaya untuk mencegah virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Jangan, saya berharap pusat jangan memberlakukan lagi. Proteksi kita ya meningkatkan vaksinasi dan isoman saja," ujarnya di Pendopo Wahyawibawagraha , Jumat (11/11/2022).

" sudah terbiasa dan mampu hidup berdampingan dengan Covid-19. Kita sarankan untuk memakai masker semua, terutama yang sakit, itu wajib. Kita buka gerai (vaksinasi Covid-19) banyak di semua tempat (publik), selain Puskesmas," tuturnya menambahkan.

Namun, kata Hendy, ada kendala soal ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat yang dibagikan ke setiap daerah. Untuk saat ini, vaksin Covid-19 di masih menunggu untuk mendapatkannya.

"Karena pemerintah (pusat) tidak sesiap seperti dulu, karena kan sudah landai. Ada vaksin Merah Putih juga akan kita terapkan," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO