ITS Luncurkan Career Development, Wagub Jatim Beri Apresiasi

ITS Luncurkan Career Development, Wagub Jatim Beri Apresiasi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memfasilitasi mahasiswa menyambut dunia karir yang sesuai dengan perkembangan zaman, Institut Teknologi Sepuluh Nopember () Surabaya meluncurkan Program yang merupakan program dari Direktorat Kemahasiswaan Subdit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir.

Peluncuran program itu mendapat apresiasi dari . Menurutnya, merdeka berkarir ini tujuannya untuk melepas konsep berkarir seperti pada umumnya.

"Misalnya seperti staf, supervisor, kemudian manajer. Jangan terkungkung dengan konsep kerja di perusahaan," kata wagub usai pembukaan Program di Ruang Auditorium Gedung Research Center , Kamis (10/11).

"Artinya mindset konsep ini harus diupgrade ilmunya karena yang ada saat ini adalah portofolio. Jadi yang penting saat ini adalah memaksimalkan skill dan melek data," tambah wagub.

Menurut Emil, jiwa enterpreneur bukan berarti membuka bisnis sendiri, tapi punya kepekaan untuk menangkap peluang mengambil risiko.

“Umumnya mahasiswa teknik melihat sesuatu diukur dengan angka, misalnya satu ditambah satu sama dengan dua. Hal itu tidak salah, tapi tidak semua hal hanya mengenai angka. Tapi juga ada kaitannya dengan dimensi-dimensi lain yang menentukan sukses tidaknya sebuah solusi teknis. Nah, inilah yang kita harapkan dengan adanya merdeka berkarir anak-anak engineering ini akan lebih terbuka lagi peluang berkaryanya,” katanya.

Salah satu konsep yang dikenalkan Emil adalah . Yakni orang yang tidak bekerja sebagai karyawan di satu perusahaan, tapi bekerja sebagai penyedia jasa profesional atau freelancer kepada klien. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO