Lantik Direktur RSKK, Bupati Kediri Singgung Pelayanan dan Ruang Pasien

Lantik Direktur RSKK, Bupati Kediri Singgung Pelayanan dan Ruang Pasien Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi selamat kepada Direktur RSKK, Gatut Rahardjo. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, meminta Gatut Rahardjo selaku Direktur yang baru untuk rombak manajemen pelayanan terhadap masyarakat. Ia mengungkapkan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan pengangkatan Direktur , Kamis (10/11/2022).

Menurut Dhito, pelayanan di rumah sakit yang berada di Kecamatan Pare ini masih jauh dari kata ideal. Penilaian itu bukan tanpa alasan, karena bupati berkacamata tersebut seringkali menginspeksi .

“Saya sering (sidak) ke tanpa didampingi siapapun. Problem hari ini di adalah manajemen pelayanan, masih jauh dari ideal,” tuturnya.

Bupati kembali berpesan pada Gatut Rahardjo untuk menjadikan sebagai rumah sakit penopang kehidupan masyarakat. Di mana, melalui pelayanan dan fasilitas yang baik dapat meningkatkan kesehatan dan taraf hidup masyarakat Bumi Panjalu.

Selain manajemen pelayanan, Dhito juga menyinggung penataan ruang pasien. Pemkab meminta adanya optimalisasi ruang pasien agar terbentuknya kenyamanan bagi masyarakat di sana.

“Ruang pasien yang paling krusial untuk segera diperbaiki. Rumah sakit kalau manajemennya jelek dan suasananya sudah tidak menyenangkan, pasien datang bukannya sembuh, (tapi) tambah sakit,” pungkasnya.

Menindaklanjuti instruksi bupati, Gatut akan mengambil langkah strategis untuk melakukan perbaikan di rumah sakit yang dipimpinnya. Ia mengaku bakal melakukan perbaikan ruang pasien yang dinilai masih melebihi kuota di setiap ruangannya.

"Idealnya, Sal (ruangan yang identik dengan bangsal) di rumah sakit hanya ditempati 4 pasien. Ruangan SAL tidak boleh los (bebas). Tiap kamar maksimal 4 orang. Dalam waktu dekat kita akan menganggarkan untuk renovasi,“ urai Gatut.

Dengan jumlah karyawan yang melimpah, lanjut Gatut, pihaknya juga akan melakukan efektivitas dan efisiensi guna menggenjot pelayanan di . Ia berharap, dapat beradaptasi dengan teknologi serta menjadi rumah sakit yang lebih baik lagi. 

“Saya berharap pelayanannya lebih baik lagi,” ucap Gatut. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO