Pemkab Sumenep Gelar Upacara saat Peringatan Hari Pahlawan 2022

Pemkab Sumenep Gelar Upacara saat Peringatan Hari Pahlawan 2022 Pemkab Sumenep saat menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar upacara dalam rangka memperingati tahun ini. Agenda tersebut berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Joko Tole, Kamis (10/11/2022).

Wakil Bupati , , menjadi inspektur upacara dalam kegiatan yang diikuti TNI, Polri, satpol pp, Korpri, Pramuka, dan pelajar. Saat itu, Dewi mengajak para peserta upacara untuk menjadikan spirit dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah bermasyarakat.

"Peringatan terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, supaya terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Pada momentum peringatan ini agar memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” paparnya.

Kegiatan mengangkat tema 'Pahlawanku Teladanku' untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan, agar generasi saat ini membangun ingatan kolektif bangsa dalam mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan.

Wakil bupati mengatakan bahwa teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, menjadi semangat generasi saat ini, untuk meneruskan cita-cita membangun bangsa dan negara yang merdeka.

Saat ini, lanjut Dewi, perjuangan yang harus dilakukan adalah menaklukkan ancaman dan tantangan pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

"Maka karenannya, saat ini harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan, temasuk melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, menggunakan air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air generasi mendatang," tuturnya.

“Selain itu, diharapkan untuk seluruh elemen bersama-sama memberantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara Wakil Bupati bersama unsur Forkopimda setempat melakukan ziarah bersama sekaligus menabur bunga di makam para pahlawan di TMP Joko Tole. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO