​Minarak Brantas Gas Serahkan 300 Bibit Pohon untuk Desa Sekitar Tanggulangin Sidoarjo

​Minarak Brantas Gas Serahkan 300 Bibit Pohon untuk Desa Sekitar Tanggulangin Sidoarjo Penyerahan bibit pohon dari Minarak Brantas Gas untuk sejumlah desa, di Kantor Kecamatan Tanggulangin, Kamis (10/11). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Inc memberikan bantuan 300 bibit pohon untuk lima desa di sekitar wilayah operasinya, di kawasan Kecamatan , Kabupaten . Lima desa tersebut, diantaranya Desa Kalidawir, Banjarasri, Penatarsewu dan Desa Kedungbanteng.

Bantuan itu, diserahkan secara simbolis melalui Camat , Sabino Mariano, di kantor kecamatan setempat, Kamis (10/11/2022).

Supervisor Inc, Mohammad Suaidy mengatakan, Inc merupakan salah satu perusahaan migas yang ada di Kabupaten .

Ia menjelaskan, bantuan 300 bibit pohon ini adalah program CSR atau bentuk tanggung jawab sosial perusahaan migas kepada lingkungan di sekitar wilayahnya.

"Program CSR ini kita lakukan setiap tahun, sepanjang perusahaan , Inc. masih beroperasi," katanya.

Suaidy menambahkan, dengan adanya penyerahan dan penanaman 300 bibit pohon ini, diharapkan tanaman dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Camat , Sabino Mariano mengatakan, bantuan bibit pohon buah-buahan dan trembesi ini, akan didistribusikan kepada sejumlah desa di sekitar wilayah operasi , Inc.

"Kami atas nama pemerintah desa yang menerima bibit pohon ini mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan ini dalam rangka menciptakan ekosistem lingkungan yang bagus. Mudah-mudahan pemberian bantuan bibit pohon ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar," katanya dalam sambutannya.

Dirinya juga berharap, ke depannya tidak hanya saja, beberapa perusahaan lainnya di wilayah juga turut memberikan program CSR untuk masyarakat sekitar.

Dalam penyerahan bibit pohon ini, turut hadir juga anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M Rojik dan para kepala desa (Kades), yang desanya menerima bantuan bibit pohon. (sta/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO