Ini Pesan Bupati Gresik di Apel Akbar 30.000 Kader NU se-Jatim

Ini Pesan Bupati Gresik di Apel Akbar 30.000 Kader NU se-Jatim Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama wakilnya, Aminatun Habibah, saat hadir di apel akbar 30.000 kader NU se-Jatim. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menghadiri apel akbar 30.000 kader Nahdlatul Ulama () se-Jawa Timur yang berlangsung di Alun-Alun Sidayu. Agenda tersebut digelar mulai kemarin, Rabu (9/11/2022) hingga hari ini, Kamis (10/112022).

Kegiatan itu diadakan dalam rangka menyongsong 1 abad yang akan jatuh pada 7 Februari 2023. Bupati mengatakan bahwa saat ini merupakan organisasi yang dapat mempengaruhi kestabilan bangsa Indonesia. 

Ia pun mengajak seluruh kader Jatim, khususnya di Kota Pudak untuk selalu menjaga eksistensinya. (sapaan akrabnya), meminta agar kader bisa berkaca pada tragedi , Malang, yang menewaskan ratusan suporter Arema FC.

"Apel akbar dapat menjadi momentum dalam menjaga sesama manusia. Dalam kesempatan yang luar biasa kali ini, kami mengajak seluruh pengurus dan kader untuk terus menebar kedamaian, kerukunan, dan kesatuan bangsa," ujarnya.

"Tragedi di Malang patut menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak dalam menjaga sesama manusia, terutama generasi muda . Perhelatan akbar ini momentum bagi kita sebagai generasi muda untuk saling menjaga antarumat manusia," imbuhnya.

Apel Akbar 30.000 kader bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional tahun ini juga memiliki sejumlah kegiatan, seperti ziarah wali dan muassis (pendiri) , kirab obor, penampilan 1.000 ikatan seni hadrah Indonesia (Ishari), tari-tarian, karawitan, dan festival damar kurung khas .

Kemudian, ijazah kubro dan apel akbar kader dan puncaknya dilaksanakan tepat tadi pagi. Sejumlah tokoh dan kiai sepuh hadir, seperti Wakil Rais AM PB, KH Anwar Iskandar; Rais Syuriah PW Jatim, KH M Anwar Manshur dan KH Abdul Matin Jawahir; serta Ketua PW Jatim, KH Marzuki Mustamar dan Wakil Bupati , Aminatun Habibah, bersama Kepala OPD di lingkungan Pemkab . (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO