Pelajar dan Pemotor di Jombang Heningkan Cipta di Simpang Jalan Peringati Hari Pahlawan

Pelajar dan Pemotor di Jombang Heningkan Cipta di Simpang Jalan Peringati Hari Pahlawan Pelajar dan pengguna jalan saat ikuti upacara Hari Pahlawan di Simpang Empat Monumen Ki Hajar Dewantara Kota Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Hari ini di Simpang Empat Monumen Kota terdapat pemandangan menarik. Nampak pelajar dan pengendara motor berhenti sejenak guna mengheningkan cipta tepat di momen peringatan yang jatuh pada tanggal 10 November 2022.

Dipandu langsung oleh petugas Satlantas Polres , kegiatan upacara yang dilakukan sekira pukul 08:15 WIB itu nampak khidmat meski dilakukan di jalan.

"Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat selalu memiliki rasa jiwa kebangsaan dan cinta Indonesia," ujar Kasatlantas Polres , AKP Rudi Purwanto, Kamis (10/11/22).

Kegiatan ini merupakan instruksi Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto untuk melakukan upacara di simpang-simpang jalan dengan mengajak tokoh masyarakat, para pelajar, dan lainnya.

"Tadi kita laksanakan dengan khidmat mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menghormati para pahlawan yang gugur mendahului kita," terang Rudi.

Menurut Rudi, lokasi upacara sengaja ditempatkan di Simpang Empat Monumen  lantaran berada di tengah kawasan pendidikan. Apalagi, Ki Hadjar Dewantara merupakan salah satu tokoh pahlawan nasional.

"Intinya kita ingin memberikan motivasi ke para pelajar untuk mencintai tanah air, untuk mengenang jasa pahlawan, dan untuk membangkitkan jiwa nasionalismenya. Jadi adik-adik sudah terdidik mulai sekarang," pungkasnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO