Ketua KPU Jatim: Dukungan Pemerintah Daerah Turut Andil Sukseskan Pemilu

Ketua KPU Jatim: Dukungan Pemerintah Daerah Turut Andil Sukseskan Pemilu Ketua KPU Jatim, Choirul Anam. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua , Choirul Anam, mengatakan bahwa dukungan pemerintah daerah memiliki andil dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi mendatang. Hal itu diungkapkan saat menggelar rapat koordinasi perencanaan dan persiapan tahapan logistik dalam rangka menghadapi

“Terkait dengan pemenuhan logistik , yang mana menjadi pembahasan pada rakor kali ini, akan membutuhkan bantuan pemerintah daerah dalam hal penyediaan gudang logistik dan distribusinya,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (9/11/2022).

"Tak hanya logistik, beberapa waktu ke depan akan ada tahapan yang membutuhkan kerja sama dengan pemerintah daerah, yang terdekat ialah rekrutmen Badan Ad Hoc dan PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih). Kami berharap Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dapat bekerja sama, baik untuk kebutuhan kantor/sekretariat maupun sumber daya manusia,” imbuhnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menyatakan kesiapan pihaknya dalam menjaga keadaan Bumi Blambangan agar tetap kondusif selama rangkaian tahapan .

“Pemerintah Kabupaten Banyuwangi siap menyukseskan . Semoga seluruh penyelenggara KPU selalu diberi kesehatan dan rakor ini dapat menghasilkan gagasan, ide, serta persepsi yang kontributif untuk daerah-daerah di seluruh Indonesia, termasuk Banyuwangi," tuturnya.

Saat memberi arahan, Divisi Perencanaan dan Logistik , Miftahur Rozaq, menyebut rakor perencanaan dan pengelolaan logistik ini untuk mempersiapkan beberapa aspek kebutuhan logistik .

“Sekaligus mengidentifikasi beberapa masalah baik dari sisi regulasi maupun dari teknis pengadaan atau distribusi pada ,” kata mantan Komisioner KPU Sampang ini. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO