Kunker di Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Dankormar Beri Pembekalan Suspaja Tandiktupa

Kunker di Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Dankormar Beri Pembekalan Suspaja Tandiktupa Danpuslatpurmar 3 Grati, Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan, saat memberi pemaparan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dankormar, Mayjen (Mar) Widodo Dwi Purwanto, bersama Asintel Dankormar, Aspers Dankormar, Kadisminpers Kormar, Koorsmin Dankormar, Danlanmar SBY, dan Kasubdis Penum Kormar, melakukan kunjungan kerja di Puslatpurmar 3 Grati, , Rabu (9/11/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberi pembekalan kepada peserta Suspaja Tandiktupa Angkatan LII dan Tandiktukpakat Angkatan II di sana. Rombongan disambut valreep, laporan Dan Grati, Letkol Kartika Wijaya Setyawan, serta Dankolatmar, Kolonel I Made Sukada, para Perwira Staf Mako Kolatmar, dan Danpuslatsus.

"Menjadi Perwira Korps adalah 'kebanggaan', menjadi itu bukan ladang pekerjaan tetapi tempat untuk melaksanakan 'pengabdian kepada negara dan bangsa' di situlah dibutuhkan pengorbanan waktu, tenaga pikiran, bahkan nyawa. Untuk itu, seluruh perwira remaja yang ada di sini diharapkan untuk fokus bagaimana meningkatkan kesiapan tempur Korps ," ujarnya.

Setelah menerima sambutan dan pemaparan, ia menuju menuju lobi Mako Puslatpurmar 3 Grati. Saat itu, ia mengatakan bahwa kesiapan satuan tempur prajurit Korps meliputi personel, material tempur, dan latihan. 

"Penjabarannya kesiapan personel meliputi; prajurit itu harus beriman dan bertaqwa, harus sehat dan kuat, harus militan dan harus cinta kepada negara dan bangsanya. Lalu Kesiapan material tempur, para komandan satuan berupaya pada tugas masing-masing sehingga meningkatkan kesiapan tempur mulai dari kendaraan tempur, maupun senjata perorangan," paparnya.

"Selanjutnya agar dapat mencapai kesiapan tempur yang tinggi tanpa latihan tidak mungkin, karena latihan adalah hal yang sangat pokok, mulai dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) sampai latihan tingkat Satua," imbuhnya.

Diakhir pembekalan Dankormar berpesan kepada para peserta Suspaja, " Jadilah Perwira yang mempunyai karakter dan kepemimpinan yang kuat serta konsisten. Karakter yang kuat dan kepemimpinan yang baik akan berpengaruh terhadap pencapaian tugas pokok Satuan !," pesan Dankormar mengakhiri pembekalan.

Pada kesempatan kunjungan kerja Dankormar di daerah Pusat Latihan Pertempuran 3 Grati berkenan menanam pohon Kelengkeng Merah di lahan Puslatpurmar 3 Grati diikuti oleh pejabat lainnya. (maf/par) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO