Tinjau Lokasi Terdampak Bencana, Kepala BPBD Jember Ingatkan Masyarakat untuk Tetap Waspada

Tinjau Lokasi Terdampak Bencana, Kepala BPBD Jember Ingatkan Masyarakat untuk Tetap Waspada Kepala BPBD Jember, Sigit Akbari, saat meninjau lokasi longsor di beberapa titik.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kepala BPBD , Sigit Akbari, meninjau lokasi terdampak bencana . Saat itu, ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana yang dapat ditimbulkan dari curah hujan yang cukup tinggi pada musim penghujan.

"Lebat sekali, hujannya deras dan lama. Hal itu menyebabkan jalanan menjadi becek dan licin. Jadi menimbulkan tanah . Selain itu juga disertai angin kencang yang menyebabkan banyak pohon tumbang," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (8/11/2022).

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan an tanah, dan pohon tumbang yang menimpa 3 rumah warga di Kecamatan Silo, Ambulu, Kaliwates, dan Ajung pada Senin (7/11/2022). Terdapat satu korban jiwa yang kini telah ditemukan setelah dilakukan pencarian semalam.

"Kami akan membantu semaksimal mungkin kepada masyarakat di wilayah terdampak bencana. Alat berat didatangkan dari dinas PU (pekerjaan umum) dan kami tinggal mengakses ke wilayah- wilayah tersebut," kata Sigit.

"Kalau malam hari terjadi hujan, atau hujan deras walaupun di siang hari, hendaknya jangan berada di rumah, tetapi evakuasi diri. Apalagi rumah- rumah yang sangat rawan tertimpa banjir maupun ," imbuhnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO