Kejar Target 16 Kursi di Pemilu 2024, PKB Gresik Terus Jaring Bacaleg Potensial

Kejar Target 16 Kursi di Pemilu 2024, PKB Gresik Terus Jaring Bacaleg Potensial Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, M. Abdul Qodir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , M. Abdul Qodir, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menjaring bakal calon legislatif (Bacaleg) potensial untuk menghadapi . Ia menyebut, kuota calon legislatif dari hampir semuanya terpenuhi.

"Kuota caleg untuk 8 dapil hampir terpenuhi. Ada dapil sudah terpenuhi 100 persen. Bahkan, ada yang 120 persen. Dari 8 dapil, ada 2/3 dapil yang kuotanya harus dipenuhi dari unsur kuota caleg perempuan," ujarnya, saat dikonfirnasi BANGSAONLINE.com, Selasa (8/11/2022).

Meski demikian, sampai hari ini pihaknya masih membuka pendaftaran caleg. "Sampai hari ini kami masih membuka pendaftaran caleg. Sebelum kami laksanakan beberapa tahapan sampai pada penetapan caleg dari DPP ," tutur Ketua DPRD ini.

Terkait target di pemilu 2024, Qodir menarget bisa menambah 3 kursi di parlemen. Diketahui, saat ini  punya 13 kursi di DPRD .

"Nah, di tambah 3 kursi. Jadi 16 kursi dari 50 kursi di DPRD," ujarnya.

Menurut dia, target 16 kursi itu sangat realistis. Sebab, pernah mendapatkan 22 kursi dari 45 kursi di DPRD periode 2004-2009.

"Berkaca dari situ, saya sangat optimis kejar target 16 kursi di 2024 akan tercapai," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO