Pindah ke Polda Jatim, ini Catatan Kinerja AKP Oscar Stefanus Selama Menjabat Kasatreskrim Sidoarjo

Pindah ke Polda Jatim, ini Catatan Kinerja AKP Oscar Stefanus Selama Menjabat Kasatreskrim Sidoarjo AKP Oscar Stefanus Setja.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setja bakal mengemban amanah baru di Polda Jawa Timur sebagai Kanit III Bagwasdik Ditresnarkoba Polda Jatim. Hal itu terungkap dalam surat telegram rahasia Polri bernomor ST/1613/XI/KEP./2022 tertanggal 4 November 2022 lalu.

Oscar bakal digantikan oleh AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo. Andaru sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Lingkungan Hidup Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim. Rotasi ini nantinya bakal menjadi penyegaran dalam institusi Polri, khususnya di Polresta Sidoarjo.

Selama menjabat di Polresta Sidoarjo, Oscar banyak terlibat dalam pengungkapan kasus-kasus kriminal besar di Sidoarjo. Sebut saja seperti pengungkapan pengepul solar bersubsidi, kekerasan pada anak di sebuah sekolah swasta di Sarirogo hingga tewas, dan kasus kekerasan seksual pada anak.

Kendati banyak yang terungkap, ada juga sejumlah kasus yang sudah ditangani namun belum tuntas. Sebut saja kasus penembakan juragan rosokan di Tenggulunan Candi. Dalam kasus itu, kepolisian memang berhasil mengungkap eksekutor penembakan.

Sang eksekutor adalah Joko yang kini sudah dalam masa persidangan di Pengadilan Negeri Sidoarjo. Sayangnya, otak di balik penembakan itu belum juga tertangkap hingga detik ini. Meskipun, data pelaku sudah dikantongi.

Selain itu, ada lagi kasus kekerasan di lingkungan pesantren yang menewaskan seorang santri di Tanggulangin. Kepolisian sebenarnya sudah memiliki tersangka untuk kasus itu. Sayangnya, hingga saat ini para pelaku masih belum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo meski kasus itu sudah berlalu setahun lebih.

Belum lagi kasus penemuan mayat perempuan yang diduga sebagai korban mutilasi di Exit Tol Jabon. Sudah lebih dari empat bulan, identitas korban pun belum juga terungkap.

Kendati demikian, sebentar lagi kedua perwira polisi itu bakal melakukan sertijab di Polresta Sidoarjo. Harapannya, semoga ke depan kepolisian di Mapolresta Sidoarjo bisa semakin berjaya dan tetap terdepan dalam melayani masyarakat. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO