Keren! Untung Rp 2.000 Triliun, Pendiri dan CEO TikTok Mundur karena Ingin Banyak Baca Buku

Keren! Untung Rp 2.000 Triliun, Pendiri dan CEO TikTok Mundur karena Ingin Banyak Baca Buku Zhang Yiming. Foto: Instagram/tribunnews

BEIJING, BANGSAONLINE.com – Anda pasti penonton TikTok, bahkan “artis” atau “pemain” TikTok? Tapi Anda belum tentu tahu siapa pendiri TikTok yang kini penggemarnya mencapai ribuan juta itu.

Nah. Namanya . Masih sangat muda. Ia lahir di Longyan, Fujian, Tiongkok. Kini ia berusia 39 tahun. Lahir pada 1 April 1983. Masih sangat muda kan?

Bahkan saat mendirikan , perusahaan teknologi raksasa yang kemudian melahirkan aplikasi TikTok, usianya baru 29 tahun. Luar biasa kan?

Yang lebih spektakuler lagi, kekayaannnya. Anak muda ini meraup untung Rp2.000 Triliun. Itu baru TikTok saja. Gila!

Menurut Majalah Forbes (6/11/2019), kekayaan bersih Zhang menyentuh angka 16,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp226,8 triliun. Tapi versi Bloomberg Billionaires Index, kekayaan pribadi justru sekitar $44.5 miliar. Berarti hampir tiga kali lipat dari angka yang dilansir Forbes.

Dengan posisi kekayaan sebesar itu, menduduki posisi ke-9 sebagai orang terkaya ke-9 di China.

(Foto: chinainternetwhatch.com)

Gila! Memang. Tapi lebih gila lagi, pada 20 Mei 2021, mengumumkan bahwa ia pada Juni 2021 mengundurkan diri dari jabatan Chief Executive Officer (CEO) . Raja industri internet itu memposisikan ulang dirinya di tengah pengetatan industri internet di China.

Meski demikian ada alasan lain yang sangat keren! Ingin lebih banyak waktu untuk membaca buku. memang kutu buku sejak kecil. Justru dari hobi baca buku itu ide-ide besarnya lahir. Yang kemudian menjadikan ia sebagai anak muda berprestasi secara mondial atau internasional.

Nah, pejalanan ini tentu harus menjadi inspirasi bagi anak-anak muda. Bahwa kunci sukses itu berawal dari banyak baca buku.

Bukankah hampir semua tokoh dunia sukses karena hobi baca buku. Masih ingat tulisan di BANGSAONLINE.com, tentang Elon Musk, triliuner asal Afrika Selatan yang mengakuisisi Twitter dengan harga US$44 miliar atau Rp 684,7 triliun? Pemilik pabrik mobil Tesla itu juga kutu buku sejak kecil.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO